Loading...

490 Tahun Indramayu, Bupati Undang 17 Dubes Saksikan Festival Cimanuk


Memperingati hari jadinya ke-490, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah mengundang 17 duta besar negara sahabat untuk berkunjung ke wilayahnya.

Para dubes dari negara sahabat seperti Dubes Amerika Serikat, Bosnia Herzegovina, China, Irak, Serbia, Turki, Kuba dan Kanada itu diundang untuk menyaksikan Festival Cimanuk di Indramayu.



“Kami mengundang 17 duta besar negara sahabat untuk datang menyaksikan rangkaian Festival Cimanuk dalam rangka hari jadi ke-490 Kabupaten Indramayu,” ungkap Bupati Anna Sophana dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa DPDR Kabupaten Indramayu dalam rangka hari jadi ke-490 Indramayu, di gedung DPRD setempat, Sabtu (7/10/2017).

Disebutkan, kehadiran para dubes tersebut sangat besar manfaatnya dengan berbagai potensi yang ada di Indramayu, di antaranya ketersediaan kebutuhan listrik dari PLTU 1 dan PLTU 2, energi migas, ketersediaan air baku, tenaga kerja dan lahan yang cukup luas.

Selain itu, potensi wisata juga dapat dibanggakan serta bernilai jual tinggi dan menjadi daya tarik tersendiri.

“Saya juga mengundang pakar limbah jerami asal Amerika, yakni Prof Vicktor Lee dan Prof Kent yang akan memberikan pelatihan pemanfaatan limbah jerami untuk dijadikan produk industri yang bernilai ekonomis dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Para dubes negara sahabat itu berkunjung ke Indamayu mulai tanggal 7 sampai 8 Oktober 2017, dengan agenda mengikuti Gala Dinner serta City Tour ke Hutan Mangrove Karangsong, Rumah Berdikari, lokasi pembutan kapal/perahu, sentra pembuatan Batik Paoman.

Selain itu mereka juga mengikuti puncak acara Festival Cimanuk berupa Dermayu Art Festival dan Grebeg Gedong Gincu.

Pada Rapat  Paripurna Istimewa DPDR dalam rangka hari jadi ke-490 Indramayu itu, Bupati Anna Sophana juga menyampaikan keberhasilan pelaksanaan pembangunan, khususnya dalam pengelolaan keuangan, yang telah mendapat apresiasi pemerintah pusat melalu BPK dengan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua tahun berturut-turut.

“Bidang kebersihan juga telah mendapat apresiasi pemerintah pusat melalui Kantor Kementerian Lingkungan Hidup yang menganugerahkan Piala Adipura sebanyak sembilan kali kepada Indramayu untuk kategori Kota Kecil,” tandasnya.

(Yulianti/CH/HF/RRI.CO.ID)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
#

Berita Terkait Dengan 490 Tahun Indramayu, Bupati Undang 17 Dubes Saksikan Festival Cimanuk



About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer

FOLLOW