Loading...

Milik Pribadi, Siapa Pemilik Pulau Biawak Indramayu?

Pulau yang letaknya di Laut Jawa ini memiliki luas sekitar 120 hektar. Nama asli dari pulau ini adalah Pulau Rakit namun karena banyaknya satwa jenis Biawak yang mendiami pulau ini akhirnya pulau ini populer dengan sebutan Pulau Biawak.


Diperkirakan populasi biawak yang tinggal di pulau ini sekitar 300 ekor. Saking banyaknya hewan ini menjadi ciri khas sekaligus ikon pulau ini. Populasi biawak-biawak ini dijaga kelestariannya. Setiap pagi para penjaga memberi makan satwa-satwa liar ini dengan ikan segar.

Disekitar kawasan ini terdapat pulau-pulau lain diantaranya Pulau Gosong dan Pulau Cendekian. Kedua pulau ini hanyalah berupa hamparan batu karang yang tidak berpenghuni. Pemandangan berbeda ditunjukan oleh Pulau Biawak yang mampu memikat banyak wisatawan.

Sebagian besar wilayah Pulau Biawak ditumbuhi oleh tumbuhan mangrove. Jika dipandang dari kejauhan nuansa hijau rindang menjadi pemandangan yang sangat apik. Banyaknya pepohonan menjadikan kawasan ini cukup padat dan juga rimbun.

Rumor yang beredar di masyarakat Indramayu adalah tentang kepemilikan pulau tersebut, kabar yang terdengar pulau ini adalah pulau pribadi dan sengaja diganti nama menjadi pulau biawak karena banyaknya satwa biawak atas permintaan pemiliknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
#

Berita Terkait Dengan Milik Pribadi, Siapa Pemilik Pulau Biawak Indramayu?



About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer

FOLLOW