Loading...

Sepintas Tentang Indramayu Kota Mangga

Indramayu merupakan nama dari salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Kepulauan Jawa, Republik Indonesia. Sepintas tentang Kabupaten Indramayu, Kabupaten ini memang tak sepopular Kota Bandung yang menjadi Ibu Kota Jawa Barat.

Namun, Indramayu menyimpan banyak sekali sejarah dan rahasia yang luar biasa di mana masih banyak sekali masyarakat yang belum mengenal tentang Indramayu itu sendiri. Untuk itu sepintas tentang Indramayu akan menceritakan sedikit rahasia yang terkandung dan belum banyak diketahui.


Pusat Kota Kabupaten Indramayu berada di Indramayu atau biasa orang menyebutnya Indramayu Kota di sana merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Indramayu, Pusat Keramaian, dan Menjadi Pusat Perkembangan Kabupaten Indramayu itu sendiri.

Indramayu beriringan langsung dengan Laut Jawa di sebelah Utara, oleh karena itu banyak masyarakat Indramayu yang bermata pencarian sebagai nelayan dan menjadikan laut sebagai tempat mencari nafkah untuk makan dan kehidupan sehari-hari.

Di Kabupaten Indramayu terdapat kurang lebih 31 Kecamatan, 313 Desa & Kelurahan, dan luas daerahnya juga bisa dibilang cukup luas. Indramayu di tetapkan lahir pada tanggal 7 Oktober 1527 tahun lalu, sudah tua dan lama bukan?.

Indramayu juga menjadi perlintasan jalur pantura yang biasanya ramai dan macet ketika libur lebaran tiba, karena jalur pantura ini menghubungkan banyak daerah. Saat ini Indramayu masih menjadi Kabupaten yang terus berkembang.

Hal unik yang ada di Indramayu adalah, seperti yang kita ketahui bahwa Jawa Barat dikenal dengan bahasa dan budaya Sunda namun tidak semua penduduk di Kabupaten Indramayu ini bisa berbahasa Sunda, bahkan hanya sebagian kecil daerah saja yang menguasai bahasa Sunda ini.

Masyarakat Indramayu memiliki bahasa Jawa yang berbeda dengan bahasa Jawa lainya, artinya bahasa yang digunakan kebanyakan masyarakat Indramayu adalah bahasa Jawa Indramayu yang aneh dan unik ketika kamu baru pertama kali mendengarnya.

Semoga sepintas tentang Kabupaten Indramayu ini bisa menjadi pengenalan buat kamu yang ingin hijrah atau berkunjung ke Kabupaten ini. Masih banyak tanah dan daerah yang jauh dari keramaian yang pastinya pas buat kamu yang pusing akan kebisingan Kota.

oleh : abdullah azzam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
#

Berita Terkait Dengan Sepintas Tentang Indramayu Kota Mangga



About / Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer

FOLLOW